Followers

Wednesday, August 4, 2010

Eat Pray Love

Salam...

Sekarang tengah mghabiskan novel nih...EAT PRAY LOVE...harap maklum ye...untuk menghabiskan novel ini mmg memakan masa yg lame kerana...hahaha..xpelah..harap paham2 sendiri...


Orang kate novel nie best..so berkobar2 jugak nak abiskan pembacaan novel nih...


____________________________________________________________________

Sudah pernah membaca “Eat, Pray, Love”? , novel yang menjadi best seller di negara asalnya, Amerika Serikat ? Kalau belum, kabarnya novel ini diangkat ke layar lebar dengan pemeran utamanya Julia Roberts dan diproduksi oleh Paramount Pictures. Film ini akan dirilis tahun 2011 dengan produsernya aktor Brad Pitt melalui rumah produksi miliknya Plan B. Sedangkan naskahnya sendiri akan ditulis ulang oleh Ryan Murphy yang juga bertindak sebagai sutradara. Saat ini bahkan Julia Roberts sudah memulai syutingnya di beberapa tempat eksotis di pulau Dewata Bali.

Novel yang bertajuk “Eat, Pray, Love: One Woman’s Search for Everything Across Italy, India and Indonesia” ini merupakan pengalaman pribadi Elizabeth Gilbert saat berusia 32 tahun pasca bercerai dari suaminya. Berhari-hari ia sedih dan kecewa dengan perceraiannya serta kegagalannya membina hubungan baru dengan pria lain, membuat Gilbert mengambil keputusan untuk berkelana ke berbagai negara demi mencari pengalaman spiritual serta harapan menemukan cinta baru.


Tiga negara yang sempat dikunjungi Gilbert ketika itu adalah Italia, dimana ia menghabiskan waktu selama empat bulan di sana, kemudian berlanjut ke India selama empat bulan demi mencari ketenangan spiritual dan berakhir di Indonesia dimana akhirnya ia menemukan cintanya kembali setelah bertahun-tahun tinggal di pulau Bali.


Sejak terbit pada 16 Februari 2006, novel ini telah mendapat review yang bagus dari berbagai media di Amerika. Salah satu yang menyukai isi novel ini adalah Oprah Winfrey yang pernah mempromosikannya lewat dua episodenya. Bahkan Oprah sendiri menyatakan bahwa novel ini seperti “sebuah kitab suci bagi segala permasalahan wanita modern saat ini”. Novel ini sempat bertahan di posisi teratas New York Times Best Seller selama hampir 110 minggu sejak diedarkan.


Sebelumnya novelis Elizabeth M. Gilbert yang lahir pada tahun 1969 di Waterbury, Connecticut pernah menulis artikel bertajuk “The Muse of the Coyote Ugly Saloon” untuk majalah GQ terbitan tahun 1997. Artikel yang merupakan pengalaman pribadinya ketika menjadi bartender di sebuah bar kawasan kumuh East Village-New York itu sempat difilmkan oleh produser kenamaan Jerry Bruckheimer pada tahun 2000 dengan judul “Coyote Ugly” dan dibintangi oleh sederet bintang muda, diantaranya ada Piper Perabo (The Prestige) dan Maria Bello Duets.


____________________________________________________________________
sumber : Berita Terkini...

Bye :

Terima Kasih, sebab baca (:

2 comments:

  1. suke baca novel tp xsuke bace novel yg tebal2...klau nk bace kena tgk dulu muka surat ade bape..so far novel Mandatori tulisan ala...xingat plak writternye..thriller genrenye novel...mmg best..

    ReplyDelete
  2. oh ye ke..best gak cite thriller nie kan...nanti lisa nak carik lah...

    ReplyDelete